Categories Berita Bola Dunia

Juan Pino Inginkan Status ‘Marquee Player’

Askhogan.com – Penyerang kelahiran 1987 Arema FC Juan Pablo Pino tertantang untuk menunjukan performa terbaik dengan statusnya sekarang sebagai marquee player, dirinya pun berambisi untuk dapat membantu Singo Edan untuk mendapatkan gelar juara Liga 1 2017.

Pino juga menambahkan, dirinya sudah mengetahui karakter permainan di Indonesia setelah melihat pertandingan pada Liga 1. Bagi dirinya, tim di Indonesia memperagakan permainan yang cepat dan sangat menguras tenaga.

“Liga di sini saya lihat cukup cepat, dan saya pikir kehadiran pemain asing kelas dunia akan membawa perubahan yang lebih baik. Saya akan akan mencoba menjawab tantangan itu bersama Arema, tim yang saya pikir bermain bagus di pertandingan perdana,” tutur Pino.

“Saya punya harapan besar di Asia. Saya membawa pengalaman bermain di Eropa. Tetapi saya tetap butuh kerja keras di Arema agar menjadi juara di kompetisi ini.”

Pino berterus terang kalau dirinya cukup menikmati latihan bersama teman-teman barunya di Arema. Pemain yang berasal dari Kolombia inijuga menegaskan bahwa dirinya tidak sedikitpun terkendala pada skema yang dijabarkan pelatih Aji Santoso.

“Saya tidak ada masalah dengan pemahaman instruksi. Ada Esteban [Vizcarra] atau Arthur [Cunha] yang membantu saya. Mungkin saya juga perlu belajar bahasa di sini,” jelasnya.

Di sisi lain Aji juga menuturkan, Arema merekrut pemain-pemain yang mempunyai kualitas, walaupun mmasih ada masalah sedikit terkait jetlag, dan kondisinya belum bugar.

“Dia punya semangat yang bagus. Tadi sebenarnya saat capek saya suruh istirahat, tapi rupanya dia masih ingin mengikuti latihan hingga selesai. Saya masih ingin melihat kondisi dia sampai Sabtu. Jika bagus, dia tentu akan bermain melawan Bhayangkara FC,” beber Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *