Categories Berita Bola Dunia

Iniesta Anggap Real Madrid Tak Layak Untuk Jadi Kampiun

 

Askhogan.com – Persaingan tinggi yang ditunjukan antara Real Madrid dan Barcelona tak menghalangi Inesta untuk memberikan ucapan selamat untuk musuh bebuyutannya itu yang bbaru saja memenangkan titel La Liga Spanyol 2016/17.

Sampai di jornada pamungkas, Barcelona masih punyai kesempatan untuk menggulingkan Madrid yang berada di puncak klasemen untuk mempertahankan gelar La Liga. Tapi, kesukssesan Barcelona dengan skor 4-2 atas Eibar juga diikuti dengan keberhasilan Madrid menundukan Malaga 2-0 dan menjadikan titel juara jatuh ke tangan Los Merengues.

Iniesta juga mengaku jika performa Madrid pada sepanjang musim ini musim ini memang layak untuk mereka sebagai kampiun La Liga.

“Kami telah menuntaskan tugas kami, tetapi Real Madrid lebih baik ketimbang kami. Selamat untuk mereka,” kata gelandang Spanyol itu seperti dikutip Marca.

Mengenai kemenangan 4-2 kontra Eibar —  yang diperoleh secara susah payah selepas sempat tertinggal lebih dahulu dua gol — Iniesta menolak anggapan tentang performa skuatnya terpengaruh oleh gol cepat Madrid pada pertandingan melawan Malaga.

“Tidak. Yang terpenting kami menang. Sisanya tidak terlalu relevan. Sungguh disayangkan kemenangan ini tidak cukup [untuk membuat kami juara]. Kami tahu Madrid unggul saat turun minum, tetapi kami telah melakukan tugas kami,” terangnya.

Walaupun gagal untuk memenangkan La Liga, pasukan Luis Enrique masih mempunyai kesempatan untuk menyabet satu gelar lagi di musim ini, dengan partai final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves yang telah menanti mereka pada Sabtu (27/5) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *