Categories Berita Bola Dunia

Jelang Lawan Persela Lamongan, Persija Pertajam ‘Set-Piece’

 

Askhogan.com – Menjelang Lawan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2017, Perija Jakarta terus menyiapkan skuatnya untuk laga tersebut yang akan dilangsungngkan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (10/5) nanti. Di sesi latihan kemarin di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/5) pagi, juru taktik Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues terus mempertajam eksekusi bola set-piece para pemainnya.

“Kemarin, kami sudah banyak latihan kombinasi menyerang, baik itu crossing, shooting, dan finishing. Hari ini kami fokuskan latihan bola-bola mati,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Walaupun begitu, pelatih asal Brasil itu telah menekankan kalau latihan set-piece ini bukanlah hanya dikhususkan untuk melawan Persela. Bagi dirinya, semua peluang yntuk mencetak gol haruslah dapat dimaksimalkan dengan baik.

Terlebih lagi jika berkaca pada dua pertandingan terakhirnya melawan PSM Makassar dan Madura United, Persija telah gagal untuk melesakan gol walaupn memilikikesempatan yang lumayan banyak. Sehingga menjadikan mereka harus menelan pil pahit pada dua laga tersebut.

“Karena kompetisi ini masih panjang, kami benar-benar latih terus siapa yang memberikan umpan dan siapa yang menerima umpan. Kita semua bisa lihat apa yang terjadi pada dua pertandingan kemarin, ketika melawan PSM kami kurang beruntung, begitu juga melawan Madura United,” jelasnya.

“Dalam sepakbola selalu ada yang beruntung dan tak beruntung. Contohnya, ada sebuah tim yang bermain jelek sekali tetapi sekali menyerang dan bisa mencetak gol, apakah itu beruntung? Tetapi saat pertandingan kemarin kami sudah bermain baik dan kami menyerang bagus ditambah lagi peluang kami banyak sekali,” tambahnya.

“Akan tetapi kami memilih untuk tidak mengharapkan keberuntungan itu, kami hanya akan fokus bekerja saja dan kami akan evaluasi jika kami gagal. Itulah sepakbola,” tegasnya.

Seperti yang telah diketahui, saat ini Persija masih belum beranjak dari peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1. Tim Macan Kemayoran baru mengoleksi 4 poin dari empat laga yang telah dijalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *