Categories Berita Bola Dunia

Fakhri Husaini: Banyak Yang Harus Dikerjakan Timnas Indonesia U-16

 

Askhogan.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil mendulang kesuksesan pada Turnamen Thien Phong Plastic Cup 2017, di Vietnam. Mereka berhasil untuk mengungguli pesaing lain seperti Myanmar, Cina Taipei dan tuan rumah Vietnam.

Tim asuhan Fakhri Husaini pun telah berlabuh di Jakarta, dengan disambut oleh  perwakilan Kemenpora Gatot S Dewa Broto dan awak media. Fakhri menekankan, jika misi timnas U-16 bukan pada turnamen itu.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa di bandara dari Kemenpora yang diwakili oleh pak Gatot tadi, media dan para pencinta sepakbola. Kami amat sangat bersyukur, alhamdulillah atas kemenangan ini,” kata dia.

“Masih banyak yang perlu kami persiapkan, pekerjaan rumah masih menumpuk, gambaran lawan di (Piala) AFF sudah saya temukan, Australia dan Thailand mirip-mirip,” lanjut bekas kapten timnas Indonesia itu.

Indonesia memanglah berada di group sulit pada Piala AFF U-15 nanti, mereka diharuskan bersaing dengan Australia, tuan rumah Thailand, Laos, Myanmar, dan juga Singapura. Tapi, Fakhir penuh percaya diri setelah timnas U-16 menggondol trofi di Vietnam.

“Sekali lagi saya katakan, tidak ada timnas usia muda di dunia ini yang mendominasi. Semua setara. Saya rasa optimistis harus, target juara juga harus, yang paling penting adalah bagaimana anak-anak terus mendapatkan kesempatan bertanding.”

“Piala ini juga bukti bahwa mereka membutuhkannya (kesempatan bertanding). Juara di Vietnam ini memompa motivasi dan kepercayaan diri mereka untuk bisa lebih baik lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *