Categories Berita Bola Dunia

Paceklik Gol, Gomes De Oliviera Tetap Bela Peter Odemwingie

 

Askhogan.com – Pemain sepak bola Brasil, Gomes de Oliviera tak mempermasalahkan Peter Odemwingie kembali tak berhasil mengemas gol ketika menaklukan Persela Lamongan 2-1 pada pekan ke-18 Liga 1 2017 kemarin.

Tak berhasil menjebol gawang musuh di pertandingan itu menjadikan Odemwingie alami paceklik di tiga laga secara terus menerus. Terakhir kali Odemwingie mencetak gol adalah saat menaklukan Persiba Balikpapan pada 17 Juli. Statusnya jadi topskor pun saat ini telah disamai oleh bomber Bali United Sylvano Comvalius.

“Jangan nilai dia dari jumlah gol. Beberapa peluang dia ciptakan, termasuk assist untuk Slamet [Nurcahyo]. Dia pemain sangat penting di sini, semua suporter Indonesia suka gaya mainnya, punya skill individu dan semangat,” bela Gomes.

Pada pertandingan ini, Gomes juga berikan kesempatan pada Cameron Watson untuk dapat jalani debit di Liga 1. Cuma saja, pemain berpasspot Australia itu cuma berlaga sepanjang babak pertama saja. Gomes tetap berikan apresiasi kepada penampilan Watson.

“Dia mengawali pertandingan dengan baik, cukup bagus mengatur lini tengah. Tapi permainannya menurun akibat cuaca panas, sehingga dia kesulitan. Tidak masalah, ini bagian dari proses adaptasi. Ke depannya saya harap dia bermain lebih bagus,” jelas Gomes.

Secara keseluruhan, Gomes semringah awali putaran ke-2 dengan kemenangan. Walaupun seperti itu, ia berterus terang jika permainan Madura United masih belim stabil, dan sempat hadapi kendala pada menit ke-30.

“Awal yang baik di putaran kedua, kami mendapat tiga poin. Kami main bagus, saya pikir 35 menit pertama kami menciptakan banyak peluang. Ketika Persela mampu menyamakan melalui bola mati membuat kami sedikit turun. Motivasi mereka naik untuk bisa menahan kami di kandang,” tambahnya.

“Tetapi mereka tetap bekerja keras dan berusaha, tidak menyerah dalam kesulitan. Lalu Fandi [Eko Utomo] berhasil mencetak gol kemenangan. Dia sangat senang sekali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *