Categories Berita Bola Dunia

Inilah Rahasia kemenangan Borneo FC

 

 

Askhogan.com – Iwan Setiawan (elatih Borneo FC) mengakui perubahan skema di babak kedua menjadikan tim didikannya meraih hasil yang maksimal dengan menaklukan Persiba Balikpapan 1-0 pada derby Kaltim di Stadion Mulawarman, Bontang

IWan mengungkapkan, ia mencoba menduetkan Lerby Eliandry dan Shane Smeltz pada menit ke 45 pertama. Mereka memperoleh sokongan dari Asri Akbar, Flavio Beck Junior, dan Abdul Aziz. Hanya saja, komposisi itu tak berjalan sesuai dengan harapan, karena mereka kesusahan membongkar pertahanan Persiba.

Iwan lalu menarik keluar Abdul Aziz, dan menggantinya dengan Sultan Sama yang mempunyai naluri menyerang lebih tinggi di menit ke-26. Walaupun seperti itu, Borneo FC baru dapat memecahkan kebuntuan pada menit  ke-77 lewat gol yang dilesakkan Smeltz.

“Kami memakai formasi 4-3-1-2, tapi Aziz tidak maksimal melakukan penetrasi, dan tak melihat ruang kosong. Dia tipe possession. Kami akhirnya mengganti formasi di babak kedua menjadi 4-3-2-1,” ungkap Iwan.

“Saya jadikan Shane striker tunggal, sedangkan Lerby dan Patrich [Wanggai] jadi striker bayangan. Kami memainkan pemain yang tidak bermain di posisinya. Baru setelah itu ada beberapa peluang.”

Sementara Patrich merasa semringah dengan kemenangan tipis yang di dapatkan oleh Borneo FC. Baginya, Pesut Etam harus dapat meraih angka sebanyak-banyaknya. Apalagi mereka menjalani 4 partai usiran.

“Ini bukan kandang kami, tapi kami berusaha untuk meraih poin. Saya senang kami dapat membawa pulang tiga poin. Kami tahu ini pertandingan berat, dan perjalanan panjang. Kami harus lebih semangat lagi,” imbuh Patrich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *