Categories Berita Bola Dunia

Manajer Tottenham Hotspur Kecam Komentar Guardiola

 

 

Askhogan.com – Mantan pemain sepak bola Argentina yang bermain sebagai bek tengah, dan merupakan manajer klub Liga Premier Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengecam komentar bos Manchester City, Josep Guardiola mengenai ‘tim Harry Kane’.

Selepas skuatnya berhasil menaklukan Chelsea di Stamford Bridge sebelum jeda internasional, Pep memberikan komentar yang kontroversial dengan menyatakan bahwa Spurs adalah ‘tim Harry Kane’.

Komentar ini didasarkan kepada fakta bahwa rentetan hasil positif The Lilywhites diraih berkat tajamnya Kane yang menyarangkan 6 gol pada 4 pertandingan Premier League bulan September lalu.

Pochettino pun tak terima akan komentar Pep dan menyebut dirinya tak pernah mengatakan tim Barcelona ketika dibesut Pep adalah ‘tim Lionel Messi’.

“Saya tahu Pep, ketika ia bahagia setelah menang ia kesulitan untuk menjaga posisinya dan menjadi pria sejati. Komentarnya kurang sopan. Ketika ia masih di Barca saya tak pernah berkata ‘tim Messi’,” ujar Pochettino.

“Saya pikir itu adalah komentar menyedihkan karena para pemain menertawakannya. Jika Anda seorang manajer Anda harus menunjukkan respek, bukan?,” lanjutnya.

“Itu menyedihkan dan tidak dibenarkan di sepakbola. Hari ini kita ingin menunjukkan respek, fair play dan semuanya,” tekannya.

Tottenham yang saat ini tengah menduduki peringkat ke-3 klasemen akan meladeni tim papan bawah, Bournemouth, Sabtu (14/10) nanti malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *