Categories Berita Bola Dunia

Harapan Uni Emirat Arab, Berada Dipundak Al Jazira

Askhogan.com – Babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2017, akan mempertemukan Real Madrid melawan Al Jazira. Besar harapan Henk ten Cate dan Negara Uni Emirat Arab kepada
Al Jazira, untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Al Jazira sebagai tuan rumah pada laga nanti, tentu memiliki nilai plus dalam menjalani pertandingan. Al Jazira sendiri diluar dugaan bisa masuk semi final anrtar klub, hal ini juga di benarkan oleh sang pelatih. Henk menganggap bahwa timnya sedang di selimuti keberuntungan.

Sebagai pemenang di liga UEA musim ini, tentu saja Al Jazira berhak mendapat satu tiket di liga antar klub mewakili Uni Emirat Arab.

Jalan yang di tempuh Al Jazira, terbilang cukup mulus. Bermain dibabak penyisihan Pride of Abu Dhabi berhasil menumbangkan Auckland City, dan membawanya ke perempat final. Di perempat final Al Jazira harus menghadapi juara asia musim ini Urawa Reds, dalam laga tersebut Urawa Reds pun tidak bisa menahan langkah
Al Jazira ke semi final.

“Ini adalah kejutan besar bahwa kami berada di sini karena tidak ada yang mengharapkannya. Kami percaya dan bermimpi tentang hal itu. Ini adalah hal yang besar bagi kami untuk bermain melawan klub seperti Real Madrid. Ini adalah sesuatu yang istimewa bagi kita semua,” ucap Henk.

“Dengan prestasi ini, kami telah menempatkan sepak bola UEA di peta dunia. Prestasi, sejauh ini, menjadi lebih besar dan lebih baik bila Anda menganggap UEA adalah negara sepak bola kecil. Prestasi dari turnamen seperti ini akan mendorong kemajuan sepak bola UEA,” tegasnya.

Rabu (13/12/2017), akan menjadi laga yang mendebarkan bagi Al Jazira, main sebagai tuan rumah tentu salah satu keuntungan dan kondisi buruk pun sedang dialami Real Madrid, yang harus nermain tanpa Sergio Ramos karena cidera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *