Categories Berita Bola DuniaLiga Indonesia

Menanti Liga 1, Sriwijaya FC Tajamkan Senjata Baru

Askhogan.com – Kompitisi profesional level teratas dalam Sistem Sepakbola Indonesia, Liga 1 sebentar lagi akan bergulir di Indonesia, banyak tim yang sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi ini tidak terkecuali Sriwijaya FC.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini dikabarkan telah mempunyai racikan baru untuk mengarungi sengitnya pertarungan di Liga 1. Racikan ini adalah tendangan bola mati akurat yang sedang dilatih oleh anak-anak Sriwijaya FC.

Bukan isapan jempol belaka racikan baru ini memang sudah terbukti di gelaran yang sekarang sedang berlangsung yaitu Piala Gubernur Kaltim 2018. Sriwijaya yang telah mengoleksi tiga gol pada gelaran tersebut semuanya dihasilkan dari bola mati.

Tidak hanya itu, sebelum gelaran Piala Gubernur Kaltim 2018 berlangsung, Sriwijaya FC juga sudah menampilkan beberapa gol dari bola mati ketika mengarungi ajang Piala Presiden 2018.

“Di Piala Presiden, 60 persen gol kami berasal dari skema bola mati. Kami akan terus mengasah kondisi ini,” tutur Rachmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC dikutip dari liga-indonesia.id.

“Siapa yang ditunjuk tergantung performa pemain. Selalu ada opsi pertama dan kedua. Kadang kalau kondisinya tidak baik, tendangannya bisa melenceng,” Rachmad Darmawan menambahkan.

Pada senjata baru milik Sriwijaya FC terdapat eksekutor yang handal dalam hal bola mati yaitu Syahrian Abimanyu. Syahrian Abimanyu merupakan geladang muda Sriwijaya FC yang juga tergabung dalam Timnas U-19 Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *