Categories Berita Bola Dunia

Menjalani Laga Perdana di Turnamen Jenesys, Timnas U-16 Indonesia Incar Kemenangan

Askhogan.com – Berpartisipasi pada gelaran sepakbola di Jepang, Turnamen Jenesys, Timnas U-16 Indonesia menargetkan kemenangan ketika menjalani laga melawan Timnas U-16 Filipina pada Kamis (8/3/2018).

Kendati akan menerapkan strategi penyerang untuk memenuhi target, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menegaskan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak meremehkan Timnas U-16 Filipina. Memang jika melihat data di atas kertas Indonesia lebih unggul dari Filipina secara kualitas individu.

“Laga pertama pasti tidak akan mudah. Akan tetapi, kami akan berupaya keras mendapatkan kemenangan dengan cara bermain agresif,” kata Fakhri dikutip dari pssi.org.

“Tidak ada strategi khusus. Kami akan main dengan cara kami, bermain bola pendek, dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya,” lanjutnya.

Bermain di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, pertandingan ini merupakan laga perdana untuk Timnas U-16 Indonesia.
Indonesia sendiri berada di grup B bersama Timnas U-16 Filipina dan Timnas U-16 Kamboja.

“Untuk turnamen Jenesys ini kami tidak memasang target. Akan tetapi, kami akan tetap tampil maksimal dan membidik gelar juara. Kemenangan di turnamen ini akan mendongkrak moril pemain,” tutur Fakhri.

Sehari setelah menjalani laga menghadapi Timnas U-16 Filipina, Timnas U-16 Indonesia akan langsung berhadapan dengan Timnas U-16 Kamboja, jika semua berjalan baik maka sudah dipastikan Indonesia akan masuk semifinal pada 12 Maret 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *