Categories Liga Inggris

Mohamed Salah Raih PFA Player, Roberto Martinez: De Bruyne Lebih Pantas

Askhogan.com – Dalam kompetisi sepakbola Inggris ada sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain dengan performa terbaik setiap tahunnya yang disebut dengan PFA Player of the Year.

Untuk PFA Player tahun ini sepertinya menjadi milik dari penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Namun, keberhasilan Salah ini tidak diterima oleh pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Dalam sebuah acara Talksport yang dihadiri oleh Martinez, dirinya membandingkan performa Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne. Dalam analisanya, Martinez lebih menilai jika Kevin De Bruyne lebih pantas menggondol penghargaan tersebut.

“Menurutku permainan Kevin lebih memiliki peran nyata bagi permainan Manchester City. Ini adalah soal bagaimana kontribusi seorang pemain terhadap timnya. Jadi menurutku Kevin lebih pantas,” tegas Martinez.

“Ia bermain sangat konsisten terutama dalam enam bulan terkahir. City bermain sangat impresif dan Kevin menjadi salah satu gelandang paling berpengaruh di Eropa,” Martinez menambahkan.

Kendati tidak setuju dengan penghargaan yang diterima Salah, dirinya mengakui jika apa yang dilakukan pemain asal Mesir tersebut merupakan pencapaian spesial di musim perdana membela sebuah klub.

“Mohamed Salah memang menjalani musim perdana yang luar biasa bersama Liverpool. Ia mencetak berbagai rekor penting baik individu mau pun kolektif,” tutur Martinez.

Selain De Bruyne, Salah berhasil menyisihkan empat nama lain yakni Harry Kane, David Silva, Raheem Sterling, dan David De Gea. Ia sudah mengemas 41 gol dan mengantarkan timnya ke semifinal Liga Champions sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *