Categories Piala Dunia

Timnas Brasil Tanpa Dani Alves di Piala Dunia 2018

Askhogan.com – Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves dikabarkan tidak akan bisa berlaga membela Timnas Brasil dalam gelaran Piala Dunia 2018 Rusia yang sudah mulai dekat waktunya. Pasalnya, sang pemain harus menjalani prosedur operasi guna memulihkan cedera lututnya.

Dani Alves mendapatkan cederanya ketika memperkuat Paris Saint-Germain pada Selasa waktu setempat. Dia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-86 dalam final Piala Prancis melawan Les Herbiers. Di laga ini PSG menang 2-0.

Kabar ini sendiri telah dikonfirmasi oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada situs resminya. Dalam penyampaian kabar buruk ini pihak PSG telah berdiskusi dengan pihak terkait.

“Waktu yang dibutuhkan untuk penanganan secara konservatif (tanpa operasi) ternyata tidak sesuai dengan masa persiapan Piala Dunia,” tulis pernyataan resmi PSG seperti dikutip dari laman resmi Les Parisiens.

“Dalam kondisi ini, atas kesepakatan dengan sang pemain, tim medis PSG dan Selecao, diputuskan untuk mengambil langkah operasi. Dani Alves akan menjalani operasi atas tuntutan kondisi lututnya,” imbuh pernyataan resmi Les Parisiens.

Kabar ini tentu menjadi pukulan tersendiri bagi pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi “Tite”. Pasalnya, Alves merupakan pemain yang sangat diandalkan. Sepanjang kualifikasi, 17 kali Alves tampil sebagai starter bagi Selecao.

Di gelaran Piala Dunia, Dani Alves telah sembilan kali tampil untuk Tim Samba. Rinciannya, lima kali di Piala Dunia 2010 dan empat kali di Piala Dunia 2014. Namun, dia tak bermain dalam tiga laga terakhir timnas Brasil di edisi 2014, yakni dari perempat final hingga perebutan tempat ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *