Categories Liga Spanyol

Fabio Capello: Zidane Membuat Langkah Yang Bijak

Askhogan.com – Langkah mengejutkan diambil oleh Zinedine Zidane terkait masa depannya bersama dengan Real Madrid. Pelatih berusia 45 tahun tersebut memutuskan untuk hengkang dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Keputusan tersebut tentu membingungkan, padahal dirinya berhasil membawa Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions tiga musim berturut. Namun,
dari semua pihak yang merasa terkejut dan bingung, ada juga pihak yang memberikan dukungan untuk keputusan Zidane.

Mantan manajer Timnas Inggris, Fabio Capello memberikan sanjungan kepada Zinedine Zidane terkait keputusannya, dirinya menilai Zidane telah membuat langkah yang bijaksana.

Capello juga menambahkan jika dirinya merasakan adanya permasalahan didalam Real Madrid saat ini. Dirinya yang pernah menjadi pelatih Real Madrid mengungkapkan ada sebuah tekanan besar bagi pelatih jika gagal meraih trofi dalam semusim.

“Tanpa gelar Liga Champions di Kiev, Zidane pasti sudah dipecat oleh Florentino [Perez]. Ada banyak polemik di Madrid dan Florentino [sepertinya] ingin jadi pelatih,” tutur Capello, seperti dkutip Sky Sports,” tutur Capello.

“Ketika Madrid menang, Florentino akan senang. Jika tidak, dia bakal menyalahkan orang lain. Saya dipecat dengan cara yang sama. Saya juga berpikir Zidane tidak akan langsung melatih karena tidak banyak klub top yang tanpa pelatih,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Capello sendiri juga menyarankan kepada Zidane untuk jangan terlalu terburu-buru menentukan akan melatih klub lagi. Capello juga mengatakan untuk Real Madrid akan sulit mencari pengganti Zidane.

“Penggantinya? Saya pikir Guti (Hernandez) pelatih internal lainnya seperti Zidane. Selain itu mungkin (Antonio) Conte atau (Maurizio) Sarri,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *