Categories Liga Inggris

Tekad dan Harapan Virgil van Dijk Untuk Liverpool Musim Depan

Askhogan.com – Pembelian termahal milik Liverpool dari sektor pemain bertahan yaitu Virgil van Dijk mengutarakan tekad kuatnya menjelang pergelaran Liga Inggris di musim mendatang.

Virgil van Dijk sendiri didatangkan dari Southampton pada musim panas 2017 lalu. Liverpool meminang bek dengan postur tinggi besar tersebut dengan harga 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,36 triliun.

Harga yang mahal tersebut ternyata tidak terbuang sia-sia, pasalnya Van Dijk mampu menunjukan performa konsisten dan membawa The Reds tampil di babak final Liga Champions 2018.

Kendati sudah menunjukan performa yang gemilang, Van Dijk mengaku menyesal gagal membawa pulang trofi Liga Champions setelah dikalahkan Real Madrid. Karena hal tersebut Van Dijk bertekad raih trofi musim depan.

“Saya sudah mengatakan hal ini di awal kedatangan saya ke sini. Saya ingin berusaha untuk memenangkan trofi sebanyak-banyaknya. Kami akan bekera keras musim depan dan berusaha membuat segalanya menjadi mungkin. Musim lalu, kami kurang sigap dan gagal meraih trofi,” kata Van Dijk kepada laman resmi Liverpool.

“Saya dapat mengembangkan banyak aspek dari permainan saya. Namun, saat ini yang menjadi prioritas adalah kembali ke level kebugaran dengan cepat. Saya akan berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat dai musim lalu,” imbuh pria berpaspor Belanda tersebut.

Walaupun sudah kembali berlatih bersama skuat asuhan Juergen Klopp, pemain 27 tahun itu kemungkinan belum akan bermain di laga persahabatan melawan Bury pada Sabtu (14/7). Ia dan Giorginio Wijnaldum mendapatkan jatah libur lebih panjang karena bermain di laga internasional pada awal Juni silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *