Categories Berita Bola Dunia

Kalahkan Myanmar, Timnas U-16 Indonesia Raih Kemenangan Beruntun di AFF U-16

Askhogan.com – Timnas U-16 Indonesia sukses menorehkan hasil gemilang dalam ajang AFF U-16. Skuad asuhan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Timnas U-16 Myanmar pada laga yang terjadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018).

Kemenangan ini merupakan kedua beruntun yang telah dicatatkan oleh Timnas U-16 Indonesia. Sebelum ini, Timnas U-16 Indonesia juga sukses meraih poin penuh atas Timnas U-16 Filipina.

Jika melihat laga yang tersaji kedua tim benar-benar saling barsaing dengan ketat. Indonesia yang lebih menguasai jalannya laga berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Amiruddin Bagus.

Jual beli serangan terus terjadi dalam laga yang sangat ketat tersebut, akhirnya Amiruddin Bagus kembali mencebol gawang Myanmar pada menit ke-16. Skor 2-0 belum berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Timnas U-16 Myanmar tampil lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Hingga pada menit ke ke-72, Myanmar mendapatkan hadiah pinalti yang sukses di masukan oleh Zah Win Thein.

Skor pun berubah menjadi 2-1 masih keunggulan untuk Indonesia, hingga pertandingan selesai skor tidak berubah dan Timnas U-16 Indonesia memastikan diri menangkan pertandingan tersebut.

Kemenangan ini sangat disambut baik oleh para pendukung Indonesia, bahkan Nyi Nyi Latt selaku pelatih Timnas U-16 Myanmar juga memberikan pengakuannya atas kemenangan yang diraih Indonesia.

“Kita bisa melihat sendiri hasilnya. kedua tim bermain baik. Indonesia main lebih baik dari kami. Tapi pemain kami tampil tanpa beban. Kami lemah di penyelesaian akhir. Bagi saya, ini pengalaman berharga untuk pemain kami,”  kata Nyi Nyi Latt.

“Permainan ini keras. Ini kompetisi, kedua tim ingin menang. Pengadil lapangan hanya punya dua mata, saya rasa mereka sudah bekerja dengan baik. Tugas kami sebagai pelatih untuk bisa mengontrol pemain. Saya rasa diusia mereka itu wajar,” imbuhnya.

Indonesia kini memimpin klasemen grup A AFF U-16 2018 dengan mengemas enam poin. Sedangkan Myanmar ada di posisi keempat dengan poin tiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *